Rabu, 23 September 2009

Hipnoterapi, Terapi untuk Tingkatkan Konsentrasi Belajar

Kalimat-kalimat hipnoterapi terus mengalir dari mulut Dewi Y, sang psikolog. Lama-kelamaan, air mata pun menetes di pipi siswa-siswi salah satu sekolah dasar di Jakarta, baru-baru ini. Ya, inilah cara kerja hipnoterapi untuk membantu melepaskan beban anak. Jika pikiran sudah lega, maka belajar pun menjadi lebih konsentrasi dan fokus.

Manfaat dari hipnoterapi sudah dirasakan oleh Jovita, orang tua peserta hipnoterapi. Menurut Jovita, nilai-nilai anaknya di sekolah mengalami kenaikan. "Baik rapot dan aktivitasnya sekolah mengalami kenaikan," kata dia. Hipnoterapi tidak boleh dilakukan lebih dari lima hari. Selain itu, hanya dapat dilakukan bagi mereka yang tidak mengalami gangguan fungsi organ otak. Anda yang ingin mencoba sendiri di rumah, tak sulit caranya.

Menurut Dewi, sebelum tidur, kita harus membelai tulang punggu sang anak. "Ketika dia (anak) sudah tidak bergerak (tidur), itu adalah momen menancapkan sugesti yang kita inginkan," ucap dia. Kalimat sugesti yang bisa kita ucapkan seperti kamu yang rajin, kamu akan mendapat nilai yang baik, kamu akan berhasil. "Hindari kata-kata jangan," saran Dewi.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar